ironi negara-negara maju

negara-negara maju seperti jepang, korea, inggris, perancis, Cina, Amerika adalah kiblat dunia saat ini. mereka dipuja dan banyak dikunjungi wisatawan dunia. budaya mereka banyak ditiru. mereka bagaikan dunia impian yang menjanjikan kemajuan, kesuksesan, harapan dan kebahagiaan. tapi faktanya di negara-negara maju itu masih ada bunuh diri, kejahatan dan penderitaan. kenapa hal itu terjadi?

jawab:

hal itu dikarenakan tujuan hidup mereka adalah dunia. tujuan hidup mereka adalah harta materi. jalan hidup mereka adalah bekerja. tujuan bekerja mereka adalah mencapai tujuan materi itu. materi itu impian mereka sehingga mereka berusaha meraihnya dengan segala macam cara.

kadang kala mereka gagal meraih tujuan itu. kadang mereka mendapat musibah yang menghabiskan segala materi dan kehidupan mereka. kadang mereka kalah bersaing dengan orang lain. kadang mereka mendapat skandal sehingga malu. mereka pun menempuh jalan bunuh diri sebagai jalan untuk pelarian dari masalah itu. daripada hidup menanggung malu bagi mereka lebih baik bunuh diri. ada juga orang-orang itu yang stress karena tuntutan pekerjaan. mereka lari ke alkohol, lalu ke narkoba. tujuannya menghilangkan pikiran dari stress, tapi tetap saja kesadaran itu kembali dan stress menerpa lagi. mereka pun bunuh diri. ada juga yang bosan dengan hidup. mereka telah menggapai segala materi di dunia. mereka sangat kaya lalu kehilangan tujuan hidup. mereka telah menggapai segalanya. jadi hidup untuk apa? mereka kehilangan arti dan tujuan. mereka merasa kosong dan hampa dalam hati. kekosongan itu tak bisa diisi dengan materi. mereka tak kuat lagi dengan kekosongan itu. jadi mereka bunuh diri.

kejahatan di negara-negara maju masih bisa terjadi karena masih banyak keluarga miskin di antara mereka. mereka tak bisa bekerja karena sedikitnya lapangan kerja atau mereka dipecat padahal mereka butuh bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup. jadi mereka berbuat jahat seperti mencuri atau merampok. ada juga karena masalah sosial sehingga terjadi pembunuhan. ini berarti kebebasan perilaku di negara-negara barat membawa efek buruk pada pergaulan sosial.

kejahatan oleh orang-orang kaya di negara-negara barat karena keserakahan mereka membuat mereka berambisi ingin menguasai aspek politik dan ekonomi negara mereka. mereka jadi menggunakan segala cara untuk itu sampai membunuh banyak orang.

kekayaan dalam kapitalisme menuntut target ekonomi yang pesat. hal itu menuntut efisiensi produksi. hal itu membuat konsentrasi bisnis, persaingan bisnis. akibatnya bisnis mereka padat modal. banyak karyawan digantikan mesin. mereka menciptakan banyak pengangguran. banyak pengangguran menciptakan banyak penjahat yang melakukan banyak kriminalitas untuk hidup. ya, jadi sistem ekonomi mereka membawa banyak kelemahan. kelemahan itu yang akan menjatuhkan mereka.