doaku

kepada ALloh subhanahu wa ta’ala

Alhamdulillah, terima kasih atas semua rahmat yang telah kau berikan kepadaku selama ini ya Alloh. aku takkan mungkin bisa membalas semuanya. Semoga rahmat tetap tercurahkan kepada Nabi utusan-Mu yang mulia Nabi Muhammad Salallahu alaihi wasallam. semoga shalawat serta salam terus tecurah kepadanya. Amin.

Ya Alloh, hamba sekarang ingin mulai berdoa. Saya ingin meminta sesuatu yang berbeda, sesuatu yang menurutku tak pernah terucap sungguh-sungguh dalam doa rutinku setiap sholat selama ini. Engkau pasti Tahu. Sesunguhnya Engkau maha mengetahui lagi maha mendengar.

sebelumnya saya minta maaf Ya Alloh saya tidak bisa berdoa dalam bahasa arab. saya tidak bisa bahasa arab. saya juga tidak hafal doa para kyai dan ustadz yang berilmu itu. tapi ini adalah permintaan saya yang terdalam Ya Alloh.

1. ya Alloh Al-alim, Dzat yang maha mengetahui, yang maha membolak-balikkan hati manusia, Yang maha kuat, tolong limpahkan padaku kekuatan, khususnya kekuatan iman. Tolong teguhkanlah imanku. tancapkan kekuatan iman dan ketenangan dalam hatiku. Engkau maha tahu Ya Alloh, sesungguhnya dalam hatiku ada keraguan dan kelemahan iman karena filsafat dan pemikiran barat yang sekian lama mengendap dalam hatiku. ide-ide itu membuatku tak bisa meyakini Islam walau sudah mengaji sekian lama. Ya Alloh tolong berikanlah kepadaku pemahaman, pengetahuan yang benar dan penjelasan yang benar tak terbantahkan agar aku bisa kuat di jalanmu ya Alloh. hal ini juga agar aku iman dan keyakinanku kepada-Mu Ya Alloh.

2. Ya Alloh,please tolong bantulah aku agar menjadi orang yang solih, agar aku bisa rajin beribadah, mengikuti agama-Mu agar selamat di akhirat nanti agar dapat memasuki surga-Mu Ya Alloh. ya Alloh, Ya Al-Huda tolong berikanlah aku petunjuk agar isa mengetahui jalan menjadi orang solih. Ya Alloh yang maha kuat tolong berikanlah aku kekuatan agar aku dapat bersabar di jalan-Mu, agar aku dapat menahan segala godaan maksiat juga agar aku dapat bersabar ketika mendapat cobaan, musibah, segala hambatan dan peristiwa buruk yang menimpaku. Engkau maha tahu ya Alloh aku lemah ketika menghadapi hal-hal buruk dan hambatan. Ya Alloh tolong berikanlah juga aku ketenangan, kebahagiaan dan kedamaian agar aku ridlo dan dengan senang hati di jalan Islam, bukan lagi karena berat hati atau terpaksa, tapi justru aku sendiri yang ingin mendekat kepada-Mu ya Alloh.

3. Ya Alloh, Al-alim Al-huda, tolong berikanlah ilmu dan pemahaman kepadaku agar aku bisa menemukan wawasan dan pandangan hidup yang islami. agar aku menjadi orang dewasa, muslim yang solih dan ikhlas. agar aku dapat menjalani hidup dengan tenang bersama-Mu ya Alloh. juga agar aku kuat bersama-Mu ya Alloh. Tolong bantulah agar aku bisa melepaskan diri dari pikiran kekanak-kanakan, manja, malas dan segala pikiran buruk yang menggodaku ya Alloh.

4. Ya Alloh, tolong bantulah aku agar aku siap menikah ya Alloh. terutama yang batin atau mental Ya Alloh di samping yang lahir/ zhahir. tolong mantapkan hatiku, kuatkan iman dan tekadku agar aku bisa menikah. hamba ingin bisa menikah agar bisa menghentikan maksiat itu, agar hamba menjadi tenang, juga agar dapat menjalankan sunnah nabi-Mu Ya Alloh. Ya Alloh tolong bantulah hambamu yang lemah, bodoh, kuper, miskin dan jelek ini agar dapat memenuhi kebutuhan nafkah istri nanti ya Alloh. Amin.

5. Ya Alloh, please tolong bantulah saya agar bisa mengurus KK dan KTP agar bisa menikah nanti Ya Alloh. selain itu untuk memudahkan hidup saya nanti ya Alloh. Ya Alloh tolong beri saya waktu agar bisa mengurus KK dan KTP. tolong mudahkan urusanku nanti ya Alloh.

6. Ya Alloh, kalau hamba menikah nanti kalu bisa saya ingin jodoh wanita solihah, cantik putih, introvert dan sama-sama dari kota blitar ya ALloh agar mudah silaturrahmi dan perjalanan ke mertua dan rumah. Engkau lebih tahu daripada aku tapi bolehkah saya meminta kriteria tersebut? dalam jamaah saya ada banyak akhwat muslimah yang solihah. tolong pertemukan saya dengan muslimah seperti iri-ciri di atas ya Alloh dan tolong bukakanlah hatinya dan keluarganya agar menerima aku apa adanya ya Alloh.

Tuhan kirimkanlah aku

kekasih yang baik hati

yang mencintai aku apa adanya

7. Ya Alloh, tolong bantulah aku dalam mewujudkan rencanaku ya Alloh. saya berencanan membeli laptop kemudian motor sampai tahun depan. tolong bantulah aku mewujudkannya Ya Alloh yang maha baik, yang maha pengasih, dan yang maha penyayang. Ya Alloh tolong lancarkan usahaku dan tolong jagalah rizki dan pengeluaranku agar aku bisa menabung dan mewujudkannya. Amin.

8. Ya Alloh tolong jagalah kesehatanku. tolong panjangkan umurku agar aku bisa mewujudkan rencana di atas, agar aku bisa beribadah untuk-Mu, agar aku bisa memperbanyak amal untuk menghapus dosa-dosaku, agar aku selamat dari neraka-Mu Ya Alloh. Ya Alloh sesuangguhnya aku tak punya uang untuk masuk rumah sakit. saya tak punya uang untuk berobat. kalau saya sakit saya tidak bisa bekerja, memenuhi kewajiban untuk-Mu Ya Alloh. Ya Alloh tolong sehatkan badanku, bersihkan penampilanku ya Alloh.

9. Ya Alloh. Astaghfirullohaladzim. Aku meminta ampun atas dosa-dosaku selama ini. mau tak mau aku melihat maksiat, berdosa di zaman sekarang. Ya Alloh please maafkan aku tas dosa-dosaku. Ya Alloh tlolong bantulah aku bertaubat dari maksiat yang terus kuulangi. saya sadar itu dosa tapi saya tidak bisa menghentikannya karena godaan dan nafsu saya menghendakinya. maafanlah Aku ya Alloh. hanya menikah obatnya. tolong bantulah saya menikah agar bisa menghentikan maksiat itu ya Alloh.

10. Ya Alloh, tolong jagalah aku dari neraka-Mu ya Alloh. tolong jauhkan aku dari siksanya. tolong selamatkan aku dari adzabnya. dosa-dosaku membuatku harus masuk ke sana tapi mungkin dengan rahmat-Mu Engkau berkenan menyelamatkanku dari neraka. sesungguhnya aku tak kuat berada di neraka barang sesaatpun. disentuh sepercik api dunia pun hamba tak kuat apalagi neraka ya Alloh. Ya Alloh please, forgive me! robbana atina fiddunya hasanah wa fil aakhiroti hasanah wa qinaa ‘adzabannar.

Ya Alloh maafkan aku yang banyak meminta ini padahal hamba belum pandai banyak bersyukur. hamba belum beramal banyak, belum menjalankan apa yang Kau perintahkan dan menjauhi apa yang Engkau larang. Bahkan hamba berdoa di internet ini padahal seharusnya di masjid pada sebagian malam yang akhir di malam qadar-Mu. hamba bukannya tadarrus tapi malah ke sini. Tapi inilah permintaan yang jujur dari hati hamba. Tolong terimalah doa ini. sesungguhnya Engkau maha mendengar, maha mengetahui, maha pengampun,  maha mpengasih dan penyayang. Engkaulah As-sami’, Al-‘alim,  Al-ghafur, Ar-rahman dan Ar-rahim.

Tolong kabulkanlah permintaan hambamu yang hina Ya Alloh. innaka samii’uddu’a. Aamiin.