PESONA KECANTIKAN GADIS DAYAK BUKAN MITOS, TAPI FAKTA!


Ketika si Jelek Noermikha itu sering bilang “mboyakkkk”
>MBOYAK adalah kata yang sering diucapkan orang Jawa ketika udah males dengan sesuatu. Mirip dan hampir searti dengan “Terserahlah”.
Karena dia sering bilang “Mboyakk mboyakk”, Gak sengaja aku bilang “ Bojomu Ndayakkk” (istrimu ntar orang Dayak)
Lalu dia bilang aku seperti anak kecil. Ya.. memang ejekan seperti itu biasa dilakukan oleh anak-anak. Begitu juga aku, ketika masih anak-anak dulu (emang pernah jadi anak-anak yaaa? Gak deng,, lahir-lahir aku langsung setua ini)
Dia bilang “GAK SUKA”
Dengan penuh percaya diri dia bilang gak suka dengan perempuan Dayak. J
(terus sing disenengi sing koyok opoooooo?)
🙂
 
Ejekan “istrimu ntar orang Dayak ini, secara gak sengaja sudah menanamkan mindset bahwa beristrikan atau bersuami orang Dayak itu merupakan hal yang buruk.
Sesuai dengan pandangan orang kebanyakan. Selama ini kita sudah dipenuhi stereotip bahwa orang Dayak itu jelek, kurang terawat, terpinggirkan dan pokoknya yang jelek-jelek. Bahkan sebagian orang percaya kalau perempuan Dayak itu kasar dan tidak punya sopan santun. Mitos paling ekstrimpun ada yang mengatakan bahwa jika ada laki-laki yang berani menggoda perempuan Dayak, maka hilanglah alat kelaminnya.
Mitos-mitos seperti itulah yang membuat kita salah menilai orang Dayak.
Aslinya… wanita-wanita suku Dayak adalah wanita yang sopan santun, lembut, cantik, bersih, terawat. Kecantikan mereka khas Dayak dengan kulit yang putih, wajah yang tegas. Adapula yang punya pesona khas oriental, ada yang tidak kalah cantik dengan artis-artis Korea. J

Ini adalah beberapa foto pesona Gadis Dayak…
cantikk gini… masih gak mauuu?
cantikk juga kan??

bening2.. pasti rajin mandii..

cakepp….juga kan,,,

 

Dayak Kalimantan Timur merupakan suku tertua dan asli yang tinggal di Pulau Kalimantan. Beberapa kerajaan tertua di wilayah ini diduga merupakan kerajaan suku Dayak di masa lalu.

Beberapa suku Dayak di wilayah ini menyebut dirinya bukan Dayak, karena telah memeluk agama Islam. Tapi secara tradisi, budaya dan bahasa tidak dapat disangkal karena mereka tetap lah orang Dayak.

Suku Dayak Kalimantan Timur

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *