KREASI DAN PEMANFAATAN BARANG-BARANG BEKAS MENJADI LEBIH MENARIK DAN BERGUNA


Banyaknya barang yang sudah tidak digunakan terkadang membuat kita sumpek ya. Entah itu berupa kardus, botol kaca, botol plastik maupun kertas. Nah karena itu pula, disini aku akan berbagi tips mengenai pemanfaatan barang-barang bekas yang sudah tidak digunakan lagi, supaya lebih bernilai. Entah itu bernilai ekonomis ataupun gak???
Gak perlu dpikirkan. Kalaupun gak menambah nilai ekonomis setidaknya menambah nilai estetika. (karena menurut pendapat aku pribadi, barang-barang tersebut akan lebih indah setelah dikreasikan)
Pastinya sesuai keinginan kita kan. Karena aku membuat barang ini, dalam rangka mengajari adik-adik sepupuku dalam menggambar, makanya barang-barang tersebut aku kreasikan dengan gambar..
Ini adalah beberapa contoh hasil kreasi barang-barang bekas (botol Aqua, botol minuman UC1000, Kardus donat, kalender bekas dan beberapa kertas bekas).
Peralatan yang dibutuhkan mudah banget dicari kok, Cuma lem (kalau gak ada lem ya, pakai nasi ajalah, kebetulan aku juga menggunakan nasi untuk merekatkan kertas), gunting, spidol (gak perlu dalam warna yang banyak, cukup 2 atau 3 warna aja)

 
Ini adalah beberapa hasilnya… gimanaaaa? Bagus kan????

ini cuma contoh ajaa…..semisal gitu aja, bisa kok digambari dan dikreasikan sesuai keinginan

Kalau ini sih cukup dijadikan tempat ikan cupang aja…(adikku yang punya)
 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *