CERITA CINTA INSPIRASI ANAK MUDA : MEMANG BERAT, TAPI KAMU HARUS BANGKIT!

Semoga cerita ini bisa menginspirasi semua orang pengunjung blogku ini…
Sebuah pelajaran berharga,.,,
Untuk menjaga seseorang selagi masih ada kesempatan untuk menjaganya….

ASC 32…
Orang yang paling aku sayang dulu….
Mungkin aku tidak banyak tahu.. bagaimana kisah dia…
Karena hampir 4 tahun aku tidak kontekan dengan dia..
Tapi,,saat ini, aku bisa memahami semuanya..

Ya.. patah hati… mungkin memang itu yang dia rasakan…
“habis manis sepah dibuang,,, habis dibuang kok tambah manis….?”
Mungkin kata itulah KALIMAT yang tepat untuk menggambarkan kondisi bebiAril dengan mantannya (seorang cowok bernama ya… gak usah aku sebut)
>Lama menjalin hubungan..
Akhirnya BebiAril memutuskan cowok itu HANYA karena hal sepele…
Tidak bisa dipungkiri,, setiap hubungan pasti ada masalahnya..
Dan masalah juga tidak datang tanpa sebuah solusi. SETIAP MASALAH PASTI ADA SOLUSI.
Hanya saja mungkin… dia tidak berusaha lebih .. sehingga SEAKAN tidak menemukan solusi itu..
Singkat cerita… THEY WAS OVER.. mereka putus.
>>Padahal masih saling sayang<<
Hanya selang beberapa waktu,,, DALAM KEADAAN PATAH HATI.. cowok itu melampiaskan kekecewaanya dengan seorang cewek. .. Hanya dalam hitungan hari,,,  cowok itu jalan dengan seorang cewek. (aku tau,, ini berat untuk bebiAril). Karena mereka ada dalam satu tempat kerja. SETIAP HARI BISA BERTEMU DAN SETIAP HARI MASIH SALING MELIHAT SATU SAMA LAIN.
>>1,,2 Bulan.. cowok itu menikah… SEMUA ORANG TAHU,, SEMUA ORANG MUNGKIN MENGERTI..
Ini berat buat bebiAril…

Mungkin tidak akan terasa menyakitkan andai saja… tidak seperti keadaan dia.
Bisakah melihat orang yang masih kita sayang bahagia dengan orang lain??

Kalau aku (penulis) TIDAK BISA. BAHAGIA ITU YA HARUS DENGAN AKU.. BUKAN DENGAN ORANG LAIN,.. itu pendapatku..
KALAU HARUS DENGAN ORANGLAIN YA JANGAN SAMPAI AKU MELIHATNYA BAHAGIA,,,  (ini juga pendapat penulis)

Ya… seperti itu juga yang dirasakan bebiAril.. DIA TIDAK INGIN MELIHAT COWOK ITU BAHAGIA DENGAN ISTRINYA…
(Ya,, aku setuju,,, karena kita bukan orang munafik)

Mungkin benar,, tidak ingin melihat cowok itu bahagia dengan perempuan yang kini menjadi istrinya..
Akan tetapi… APAKAH JUGA TIDAK INGIN MELIHAT COWOK ITU BAHAGIA…. bahagia dengan hidupnya? Sesaat lupakanlah sejenak… kalau dia sudah bersama oranglain…

YA. BENAR… jauh dilubuk hatinya… bebiAril tidak ingin melihat laki-laki yang kini jadi suami perempuan lain itu bersedih……

Ya. AKU SETUJU. ini bukan tentang mereka… bukan tentang bahagia mereka. tetapi bahagia orang atau laki-laki yang pernah sangat aku cintai… dan.. mungkin masih aku cintai

Its too hard…………………………………….bhi…
Bukan kebencian akan tetapi justru sakit. sakit karena melihat orang yang sekarang menjadi milik oranglain tidak bahagia… DAN seakan cowok itu ingin bebiaRIL mengetahuinya….. ia ingin bebiaRIL ada disampingnya..

Ternyata…………. bebiAril yang dulu tak pernah mengenal cinta… sekuat ini…….ya..
Kamu sekuat ini ya bi.

Bagaimana kamu bisa menjalani hari-harimus selama ini Bhi? mungkin, karena aku terlalu lama melewatkan kamu……… aku tak pernah mengetahuinya…

BebiAril bilang.. dia belum bisa menemukan orang yang sesweet dia… 
aku tersenyum… ketika dalam keadaan sakit yang selama ini..BebiaRIL masih bilang kalau cowok itu ganteng dan kalau jalan kayak model…

Hahahah……… kamu lucu Bhi….

Rasanya aku terharu….
Gak usah menyesal bhi,, mungkin kamu juga bersalah….
Tapi anggap aja semua ini udah jalannya.

PELAJARAN BERHARGA YANG BISA DIAMBIL DARI KISAH BEBIARIL DAN NASEHAT DARI BEBIARIL : akan sangat menyakitkan.. ketika kamu melepaskannya.. disaat kamu tidak pernah benar-benar ingin dan bisa melepaskannya…… karena kamu akan mendapatkan 2 hal  yang pertama SAKIT, yang kedua TERLALU SAKIT. karena apa… kamu sakit kehilangannya… kamu terlalu sakit masih menyayanginya akan tetapi dia sudah menjadi milik oranglain…. dan saat itu pulaaa.. sakitnya akan menjadi sakitmu… karena ketika dia tidak bahagiaaaaa dengan orang yang kini bersamanya… kamu juga tidak bahagia…SAAT SUDAH DALAM PENYESALAN ITU MUNGKIN KAMU AKAN BERKATA “andai saja dulu… andai saja dulu,, aku bertahan.. MUNGKIN… dalam keadaan sakitpun aku bisa menjalaninya. KARENA SAKIT AKU JALANI BERDUA”

Hmmm. Benar, aku membenarkan itu. Jadi sakit kuadrat? sakit pangkat 7? (mengheleNafas)
Aku sepertinya kalah berargumen.. ya Bhi,,,,,
Menginspirasi bhi… semoga menginspirasi semua orang.. dan teman-teman kita….
 Semoga aku tidak merasakannya Bhi… endah angele bhi… urip dalam bayang-bayang kayak gitu…

Me: Kadang, oranglain itu gak pernah ngerti bhi… karena bukan yang menjalani. Ngomong aja gampang. Andai benar-benar dalam keadaan ITU juga belum tentu bisa, Jangan dengarkan oranglain yang terkadang hanya bisa berkomentar,,, aku tidak akan pernah menyalahkanmu KITA 🙂

 Cowok bodoh…………….. dan kamu cewek bodoh juga Bhi.. terima kasih untuk kalian! 🙂

Masih sempet nanya Idris yang kadaluarsa… sorry bii, kan aku gak tau…

Melihat mantan pacar menikah bisa memancing kecemburuan Anda yang memang baru saja dilanda putus cinta. Bagaimana mengatasi kecemburuan tersebut?

Dikutip dari askdanandjennifer, adalah wajar terjadi jika Anda merasa cemburu melihat orang yang pernah Anda cintai begitu cepat melanjutkan hidup. Tapi bukan berarti Anda jadi harus terpuruk karena kecemburuan itu. Berikut ini hal yang bisa dilakukan:

1. Simpan Sendiri
Saat mendengar mantan pacar akan menikah, Anda yang merasa baru saja putus dengannya tentu kecewa dan sedih. Di saat seperti itu Anda pun sepertinya ingin mengungkapkan semua keluh-kesah itu. Tapi sebaiknya untuk kasus kesedihan ini, jangan terlalu terbuka, apalagi sampai memberitahukannya ke mantan pacar. Usahakan Anda juga menghindari dulu sosial media. Di saat sedih, beberapa orang bisa cenderung mengungkapkan perasaannya di Facebook atau Twitter.

Pendam saja kesedihan atau kecemburuan itu di dalam diri Anda sendiri. Yakinlah semua rasa itu akan segera hilang. Ingat, Anda pun patuh merasa bahagia. Untuk apa meratapi pria yang memang sudah akan jadi milik orang lain. Masih banyak pria lain yang bisa jadi belum beruntung bertemu Anda.

2. Lanjutkan Hidup
Jika Anda merasa sangat sedih dan cemburu dan sepertinya tidak bisa lagi mengontrol diri untuk mengungkapkan perasaan itu ke mantan pacar, cobalah untuk melampiaskannya dengan menulis. Tulis surat berisi ungkapan perasaan Anda, lalu bakar atau sobek surat tersebut.

Cara yang dilakukan itu bisa membuat Anda mengekspresikan perasaan tanpa harus membuat malu diri sendiri. Anda pun bisa merasa lega karena akhirnya segala keluh-kesah sudah dilepaskan. Namun ingatlah, jangan pernah malah mengirim surat tersebut ke mantan.

Setelah melepaskan perasaan tersebut, Anda sebaiknya mulai melanjutkan hidup. Cobalah sibukkan diri dan mengalihkan perhatian Anda ke hal-hal yang lain memang salah satu cara paling efektif untuk melupakan pahitnya perpisahan. Jika Anda tak banyak kegiatan, maka Anda akan banyak menghabiskan waktunya untuk memikirkan si dia atau berusaha mencari tahu tentang kegiatannya
Jika Anda sudah bekerja, fokuslah sepenuhnya pada pekerjaan Anda. Kesuksesan dan kepuasan di tempat kerja bisa membuat Anda lebih bahagia dan mengalihkan perhatian. Lakukanlah hal-hal yang Anda sukai dan habiskan waktu dengan orang yang bisa memberi semangat positif untuk Anda. Belajar melakukan meditasi juga bisa menjadi salah satu solusi untuk belajar mengalihkan energi negatif menjadi energi positif. Pengalihan fokus ini bisa membuat pikiran Anda dipenuhi oleh hal-hal yang menyegarkan dan pelan-pelan menyembuhkan luka di hati Anda.

3. Buang Semua Kenangan
Salah satu cara paling klasik dalam melupakan mantan adalah membuang segala kenangan yang berhubungan dengan dirinya. Tak perlu bersikap dramatis dengan membakar foto-foto dan kenangan dengannya. Cukup buang saja atau simpan benda-benda kenangan yang bisa membangkitkan rasa sakit hati. Jika Anda memiliki cincin pertunangan, ada baiknya kembalikan cincin tersebut ke mantan Anda. Jika ia pernah memberi hadiah yang mewah tak ada salahnya kembalikan hadiah tersebut sebagai tanda Anda menghormati diri Anda sendiri.

4. Tulis Hal Negatif Tentang Mantan
Tuliskan sikap dan sifatnya yang Anda tidak suka. Ini akan mengingatkan bahwa Anda pantas mendapatkan yang terbaik dan menyadarkan Anda bahwa perpisahan merupakan jalan terbaik. sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *