CARA BERTERNAK MARMUT SEBAGAI HEWAN KESAYANGAN/BINATANG HIAS

 Sebagai mitra bisnis (dalam hubungan dan relasi yang bersifat profesional)
Aku akan sedikt share tentang rencana mitra bisnisku yaaa (sebenarnya lebih nyaman sebut saja Bitta gitu aja ya)
Karena sebutan mitra/rekan apalagi ada embel-embel bisnis ni kepanjangan.
Tapi tetap : Sifatnya profesional. Ini bukan tentang urusan pribadi.

Yaaaaa gitu deh, HAHAHA
Kemarin dia kan berniat untuk memelihara marmut…
Karena temennya punya banyak marmut, terus dia mau ngingu gitu kalee (i dont know iyo iyo aelah yo)..

Apa itu Marmut ?
Guinea Pig (marmut) adalah binatang cerdas dan pendiam. Sebagai hewan soliter, jika kamu sudah mempunyai ikatan yang kuat , mereka dapat melompat di sekitar Anda, menyambut Anda dengan berbagai suaranya. Guinea pig tidak memerlukan banyak waktu Anda seperti hewan peliharaan lainnya, tetapi jika anda meluangkan lebih banyak waktu dengannya , mereka akan lebih interaktif. Mereka adalah makhluk yang sangat aktif dan menikmati labirin” dan berjalan melalui terowongan.
Mereka dapat bermain dengan mainan, dan jika Anda memiliki lebih dari seekor guinea pig, mereka akan bermain permainan mengejar satu sama lain. Guinea pig adalah makhluk sosial dan membentuk suatu urutan kekuasaan, sering didominasi oleh laki-laki. Guinea pig tidak beradaptasi dengan baik terhadap perubahan dalam lingkungan mereka atau makanan.Hair barbering (mengunyah bulu) dapat terjadi dalam situasi stres dan berdesak-desakan.
Marmut yang biasanya masyarakat Indonesia kenal sebagai Tikus Belanda atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Guinea Pig, adalah spesies hewan pengerat yang masuk ke dalam famili Caviidae dan genus Cavia. Tikus belanda tidak berasal dari Belanda tetapi berasal dari wilayah Andes. Hewan ini banyak dijadikan hewan peliharaan oleh manusia. Tikus belanda sering kali salah disebut sebagai marmut / marmot, hewan lain yang mirip tetapi berukuran lebih besar.

Guinea Pig lucu, kalau aku sih pinginnya melihara satu aja, kalau mati ya udah beli lagi gitu,, sematinya aja, karena aku kan gak suka berternak, sekalipun suka dengan beberapa hewan..Hahahahaha (tapi kalau guinea pig-nya gak lucu kayak ini ya aku ogahhh, ngapain,,, gitu)

Marmut mirip dengan tikus yang berukuran besar, cara ternak marmut itu sebenarnya tidak terlalu sulit, ternak marmut itu mudah sekalai hanya dengan sepasang marmut laki dan perempuan di campur jadi satu, di rawat dan dikasih makan yang teratur dan keduanya sama sama produktif nanti akan berkembang biak sendiri dan akan menjadi banyak.

Originally posted 2014-11-09 04:50:00.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *