10 DAFTAR LAGU-LAGU HITS MALAYSIA TERPOPULER SEPANJANG MASA


Kalau dirumah aku suka dengerin lagu-lagu Malaysia. Gak tau kenapa, lagu-lagu Malaysia itu menurutku syahdu aja. Ya memang musik melayu itu terkesan cengeng. Tapi… terserahlah dengan pendapat orang-orang. Karena bagiku telinga yang jadi jurinya. SUKA DENGAN LAGU APAPUN.
Yang mudah aku ingat,, enak didengerin…. dan menghibur.
Intinya hanya satu : Menghibur (fungsi seni)
Karena itu pulaaaaa, saye nak bagi tau,,, (wehehhee)
Aku akan ngasih beberapa lagu Malaysia terbaik sepanjang masa (menurut pendapat penulis)

10. Dirantai Digelangi Rindu
Artis: Exists

Syahdu malam berlagu sepi
Mengiring rawan dalam taman hati
Gelisah menanti kau kembali
Manja menagih bujukan di sisi

Kerana desakan cintaku
Dirantai digelangi rindu
Sehinggakan diri sanggup mengalah kepadamu

Dosamu ku anggapkan debu
Bisa diterbang angin yang lalu
Ku sedia memaafkanmu
Biar aku berparut seribu
Asal… sembuh lukamu
Pahitpun rasa madu

Pulanglah oh kasihku
Kurayu kepadamu
Janganlah diturutkan mainan perasaanmu
Serikanlah duniaku yang semakin tandus dan gersang
Dengan helaian senda gurauanmu
Duhai sayang..

Pulanglah oh kasihku
Kurayu kepadamu
Janganlah diturutkan mainan perasaanmu
Serikanlah duniaku yang semakin tandus dan gersang
Dengan helaian senda gurauanmu
Duhai sayang
Oh pulanglah

Menurut aku, lagu ini menceritakan tentang seorang kekasih yang merindukan kekasihnya. Hahaha… (karena aku gak terlalu paham dengan liriknya, gak bisa sepenuhnya nerjemahin ke bahasa Indonesia, meski bahasa Melayu juga merupakan induk lagu Indonesia pada awalnya dulu, namun ada beberapa kata yang kurang familiar dengan bahasa Indonesia yang sudah digunakan secara umum.
Dirantai digelangi rindu???? Judulnya aja seperti terpenjara gitu ya. Mungkin maksudnya 11-12 dengan rindu setengah mati atau merindukanmu gitu kalee ya..
Iya ajalah. Daripada gak tau,, hahah.
Mungkin itu lagu menceritakan seorang kekasih yang menanti kembali kekasihnya yang telah pergi. Pergi meninggalkan dirinya (yang nyanyi).  kesendirian yang menyiksa dan rasa rindu yang menghantui, mengalahkan rasa sakit yang dirasakan, sehingga seseorang ini bersedia mengalah. Ya apa gak? Iyaa. Baris ‘Sehinggakan diri sanggup mengalah kepadamu’ buktinya. Seseorang ini bersedia memaafkan dan anggap dosa kekasihnya sebagai debu, asal kekasihnya pulang kembali. Jangan menuruti perasaannya saja,,, pulanglah,,,,,, Gitu yang diungkapkan tuh laguu
>>Lhooo siapa itu yang disuruh pulang,,ndang mulehh gek….


9. Rindu Serindu Rindunya

Spoon

Berikanlah jawapan
Huraikanlah simpulan
Biar tenang jiwaku
Setelah kasih lama berlalu

Tidak mungkin kulupa
Perjanjian kita
Di bawah rumpun bambu
Di kala bulan sedang beradu oh..oh..

Mengapa terjadi perpisahan ini
Di kala asmara melebar sayapnya
Mengapa kau pergi di saat begini
Di kala hatiku terlukis namamu

Kalau memang tiada jodoh
Apa lagi nak ku heboh
Aku malu pada teman
Pada semua

Rindu … rindu serindu rindunya
Namun engkau tak mengerti oh…oh
Pilu … pilu sepilu pilunya
Namun engkau tak perduli

Malu … semalu malunya
Namun apa daya orang tak sudi
Mahu … semahu mahunya
Namun apa daya orang dah benci

Berikanlah jawapan
Huraikanlah simpulan
Biar tenang jiwaku
Aku malu

Lagu ini menurutku menceritakan tentang seseorang yang sedang melaksanakan ujian nasional. “Berikanlah jawaban… uraikanlah simpulan’
Bener kan? Hehe,,, gak kok, lagu ini secara garis besar menceritakan tentang kekasih yang sudah berpisah. Namun perpisahan itu menyebabkan kerinduan. Sampai-sampai judulnya RINDU SERINDU RINDUNYA. Kalau ditranslate sih kangen setengah hidup.
Ada baris lirik yang bunyinya kayak gini? Mengapa terjadi perpisahan ini, Di kala asmara melebar sayapnya??????????
Mengapa kau pergi di saat begini, Di kala hatiku terlukis namamu???????
Tau kenapa?? Mau tau jawabannya apa?
Karena ngebuat perjanjiannya dibawah rumpun bambu. Coba aja dibawah rumpun cabe, tomat, bawang, siapa tau aja gak berpisah..
>Mau nyambel iya…
8. Mencari Alasan-Exist

iklasnya hati sering kali disalah arti
tulusnya cinta tidak pernah engkau hargai
berlalu pergi dengan kelukaan ini
ku mengalah ku bersalah

berpaling muka bila saling bertatap mata
seolah kita tiada pernah saling menyinta
mencari sebab serta mencari alasan
supaya tercapai hasratmu

manis di bibir memutar kata
malah kau tuduh akulah segala penyebabnya
siapa terlena pastinya terpana
bujuknya rayunya suaranya
yang meminta simpati dan harapan

engkau pasti tersenyum
dengan pengunduran diriku
tetapi bagi diriku suatu ketenangan
andainya kita terus bersama
belum tentu kita bahagia
selama tidak kau rubah cara hidupmu

ada baiknya bila tidak lagi bersama
terasa jauh kini ku kini dengan dosa
aku tinggalkan walau tanpa kerelaan
yang nyata kau tidak mengubah

iklasnya hati sering kali disalah arti
tulusnya cinta tidak pernah engkau hargai
berlalu pergi dengan kelukaan ini
ku mengalah ku bersalah

berpaling muka bila saling bertatap mata
seolah kita tiada pernah saling menyinta
mencari sebab serta mencari alasan
supaya tercapai hasratmu

manis di bibir memutar kata
malah kau tuduh akulah segala penyebabnya
siapa terlena pastinya terpana
bujuknya rayunya suaranya
yang meminta simpati dan harapan

engkau pasti tersenyum
dengan pengunduran diriku
tetapi bagi diriku suatu ketenangan
andainya kita terus bersama
belum tentu kita bahagia
selama tidak kau rubah cara hidupmu

ada baiknya bila tidak lagi bersama
terasa jauh kini ku kini dengan dosa
aku tinggalkan walau tanpa kerelaan
yang nyata kau tidak mengubah

>> Mencari alasan? Alasan gak hilang kok dicari-cari #TelATmIKIR
Mencari alasan ya……………………….
Emm, menurutku bukannya mencari alasan ya. Terkadang memang ada alasan dan punya alasan yang kuat. Kalau memang benar ya, kenapaaa?
#KokJADI PROTES DENGAN NIH LAGU YAA…
Menurutku ini lagu menceritakan kisah yang muter-muter gitu lah,,,
Gak jelas gimana maksudnya. Disatu sisi si cowok bilang kalau mengalah dan merasa bersalah. Tapi dilain sisi, kok malahan bilang kalau dia dituduh ceweknya. (si cowok bilang: malah kau tuduh akulah segala penyebabnya)
Tadi diatas udah mengaku bersalah, hla kenapa masih bilang si cewek menuduh, mencari alasan2 gitu?
Parahnya, malahan bilang: andainya mereka bersama belum tentu bahagia, selama tidak dirubah cara hidupnya.
Maksudnya???
Terus diakhir-akhir juga ada baris begini “Katakan apa yang kau ingin selagi kau dapat berkata, memang begini sikapmu semenjak dahulu”
Udah-udah…lagu ini menceritakan tentang perpisahan kok, karena sikap kekasihnya aja yang katanya suka mencari-cari alasan.
#Wah,,, kayak kisahnya tetangga gue aja…
Jangan putus dong….

7. Gerimis Mengundang-SLAM

Kusangkakan panas berpanjangan
Rupanya gerimis, rupanya gerimis mengundang
Dalam tak sedar ku kebasahan

Pernah juga kau pinta perpisahan
Aku sangkakan itu hanyalah gurauan
Nyata kau serius dalam senyuman


Bukan sekejap denganmu
Bukan mainan hasratku
Engkau pun tahu niatku
Tulus dan suci
Senang benar kau ucapkan
Kau anggap itu suratan
Sikit pun riak wajahmu
Tiada terkilan

Hanya aku separuh nyawa
Menahan sebak di dada
Sedangkan kau bersahaja
Berlalu tanpa kata
Terasa diri amat terhina kau lakukan
Terasa diri amat terhina kau lakukan

Sia-sia kukorban selama ini
Jika kasihku, jika hatiku
Kau guris oh oh oh…
Dalam tak sedar ku menangis..

Laguuu yang sering banget diputer diberbagai radio dan dinyanyikan penyanyi-penyanyi dangdut..
Sangat populer dan ngehits sepanjang masa ya.. di Indonesia..
Gerimis mengundang.
Kalau aku sih, gerimis mengudang lapar. HAHAHA
Lagu ini pilu banget ya, lumaayan suka dengan lagu ini. Menceritakan tentang perpisahan juga.
Aku suka aja dengan baris awal “Kusangkakan panas,,,berpanjangan… rupanya gerimis.. rupanya gerimis mengundang”
Kiasan dalam bahasa Melayu ini, menurutku mempunyai makna bahwa apa yang dikira baik-baik saja ternyata gak baik-baik saja (piyeee tha maksudnya).
Kusangkakan gerimis aja..ternyata hujan…  kusangkakan hujan aja.. ternyata badai….. banjir bandang juga….
#Ya… lagu gerimis mengudang ini memang menyedihkan untuk orang yang punya banyak jemuran, karena nanti akan jamuran kalau gak kering,, gerimis teruss
6. BUNGA
Dimana kini entah dimana…
Bunga impian yang indah dimata….
>>Aku gak hafal…
Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berkebun bunga.. terus bunganya mati…
Terus nangisss-nangisss.. mencari-cari… dan bertanya dimanaaaa dimanaa gitu…
Gak kok, lagu ini menceritakan seseorang yang merindukan kekasihnya yang telah pergi, entahlah kemana,,
(aku heran aja, kenapa banyak lagu yang bertema merindukan,,, kehilangan dan perpisahan???)
5. SAHARA
Lagu ini menceritakan tentang seorang kekasih yang merindukan kekasihnya juga..
Ya ampun,, gimana sih… maksudnya….
4. LURUH CINTAKU
3. AIRMATA DI PERSANDINGANMU
2. SUCI DALAM DEBU-IKLIM
1. BUKAN CINTA BIASA- SITI NURHALIZA
Lagu diva malaysia Siti Nurhalizeee ini selalu saya sukai….. sejak kecil dulu. :
Lagu ini berisikan tepisan…. (jiahh,,, menepis apanyaaa). Menepis anggapan orang, bahwa cinta yang dia jalani bukan hanya sebatas cinta diatas kertas. Meski banyak orang menilai bahwa cinta yang dijalani karena adanya buku nikah saja… (tidak dasari rasa cinta).  Namun dalam lagu ini Siti Nurhaliza membiarkan saja… biarlah waktu yang menjawab…
Biarlah orang bertanya.. curiga.. menilai dan menganggap seperti apa….  oranglain tidak mengerti,,,,,,,,,,,,,,,,,karena hanya mereka yang menjalani.
(menurutku lagu ini merupakan curahan hati tentang kisah cinta dan pernikahan siti)
Itu aja salah sepuluh lagu yang aku suka..

Download lagunya disini yaaaa:lagu malaysiaku

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *