teroris cinta

Kenapa cewek-cewek sukanya cowok yang cakep doang? Kenapa selalu cowok cakep aja yang dapet cewek cantik? Kenapa cowok cakep terus yang jadi inceran banyak cewek, jadi pujaan dan jadi tokoh utama dunia?

Kalo semua cewek sukanya cowok cakep, gimana nasib cowok jelek? Apa mereka bakalan selalu jadi hinaan? Apa cowok jelek jadi nggak berhak mendapatkan cinta? Apa mereka nggak boleh dapet cewek cantik? Tapi siapa cewek cantik yang mau sama cowok jelek? Kalo wajah jelek, cupu, miskin, itu udah ketentuan Tuhan masak mau disalahin? Kalo nggak boleh dapat cinta terus buat apa cowok jelek ada? Mereka kan udah terlanjur ada diciptain Tuhan juga, sama kayak orang-orang cacat. Terus apa nasib cowok jelek selalu jadi hinaan dan permainan cowok keren dan cewek cantik?
Reno merenungi nasibnya. Nasib … Nasib. Udah kelanjur begini, dia jatuh cinta pada cewek cantik bernama Shelly. Shelly gak kaya-kaya dan modis amat sih. Dia tinggal di rumah biasa aja. Ortunya naik motor biasa aja. Tapi Shelly udah dimiliki sama cowok lain yang bernama Kara. Kara itu perfect sekali. Dia putih, tinggi, bersih, gagah. Naikannya motor Thunder. Dia kaya, terkenal, pinter lagi. Dari SMP Aryapati sampai SMA Satria siapa yang gak kenal cowok pemenang lomba olimpiade matematika dan fisika itu? Hampir semua tahu cowok itu.
Kara itu nggak cuma cakep, kaya dan pinter. Dia itu juga perhatian. Dia sering anter Shelly pulang pergi sekolah. Dia sering nemenin Shelly ke mana-mana. Dia sering menasehati dan nemenin Shelly. Dia selalu siap dengerin Shelly waktu curhat, waktu ada masalah, senang dan sedih. Dia juga nasehatin Shelly waktu Shelly dalam masalah. Dan yang paling penting Kara gak pernah makan atau jalan bareng cewek lain. Dia gak pernah ketahuan jalan sama mereka. Dia perfect! Makanya hubungan mereka jalan sampai setahun lebih.
Tahu semua itu Reno jadi … Tersisih. Mana bisa menang kalo saingannya kayak gini. Sama kayak kecoak lawan gundam! Jauh! Lagian Shelly sudah memilih.
Reno memandang keluar kelas 11 -E mendendangkan lagu senandung lagu cinta
Senandung lagu cinta tercipta untukmu
Yang getarkan jiwa ini lumpuhkan jantungku
Kecantikan sempurna yang tak terlukiskan
Bahagiakan jiwa ini saat bersamamu
Meskipun kusadari tak mungkin memelukmu
Waktu kau isyaratkan bahwa dirimu
Tlah bersamanya
Tatap matamu tuk yang terakhir
Siksa batinku yang mencintaimu
Kupasrahkan pada ilahi relakanmu untuknya
Jurang yang dalam pisahkan kita
Yang tak mungkin untuk dilalui
Biarlah lagu cinta ini terdengar dalam kalbu
Lekuk tubuh anggunmu bagaikan sang dewi
Di dalam sanubariku terukir wajahmu
Shelly itu bagaikan Putri kerajaan langit. Dia begitu sempurna bagaikan bidadari surga. Langkahnya, geraknya anggun dan lembut. Makanya itu aku menginginkannya. Bukankah itu hal yang wajar?
Tapi di sisi Shelly sudah ada pangeran yang sempurna. Oleh karena itu untuk mendapatkan Shelly aku terpaksa harus merebutnya dan melawan Shelly. Walaupun Shelly dan Kara itu putih sedangkan aku hitam, aku akan melawannya. Ibaratnya mereka itu Arthas dan Jaina proudmore dalam game Warcraft 3: reign of Chaos. Aku adalah Thrall. Aku akan menghancurkan kerajaan human itu dan membawa Shelly ke kerajaanku, Orc.
Reno mengambil syal, kacamata, jaket dan pistol peluru bb-nya. Dia memakai semua itu di depan cermin berujar,” Aku akan merebut Shelly walau apapun yang terjadi. akan aku dapatkan dia bagaimanapun caranya. berapapun waktu yang dibutuhkan aku akan dapatkan dia.”
Reno mulai berpikir. untuk mendapatkan Shelly dia harus menculiknya. untuk itu dia butuh uang untuk membeli senjata, kendaraan, tempat persembunyian dan segala hal. dia akan membawa Shelly ke tempat yang jauh.. Bahama, honduras, Bolivia, Dominika mungkin tempat yang cocok. untuk bisa membawa ke sana perlu banyak uang. cara cepat mendapatkan uang adalah dengan jalan kejahatan, karena jalan kebaikan tak akan memberikannya. untuk itu inilah jalannya: menjadi teroris!
seorang teroris bekerja untuk mendapatkan uang lalu kekuasaan lalu menguasai sumber daya alam untuk memperkaya diri. itulah caranya. dia bisa membangun pasukan, menculik politikus, memeras pejabat untuk mendapatkan banyak uang lalu kabur.
Seminggu pertama tahun ajaran baru biasanya berisi perkenalan. Anak-anak memperkenalkan diri di depan kelas agar saling mengenal dengan teman-teman baru. Hari ini pelajaran bahasa Inggris. Reno tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memperkenalkan dirinya.
“ I am Reno Prasetyo. I am Terrorist!”
Kelas 11 E langsung gempar. Di era global war on terrorism, di mana densus 88 menyebar ke mana-mana mencari teroris, di mana umat islam selalu dituduh teroris dan sibuk membersihkan citra diri, ini ada anak bukan siapa-siapa malah mengaku teroris.
“ why do want to be terrorist?” Tanya guru bahasa inggris.
“ it is secret.” Sahut Reno.
Seorang cewek bertanya,” if you are terrorist, who is your first target?”
Dengan lantang Reno menjawab,”Kara Arjuna!”
Sebagian teman-teman yang mengenal Reno, terutama dari kelas yang sama dengan dia dulu, langsung tahu apa alasan Reno ingin menjadi teroris. Buat yang tidak kenal terbagi beberapa bagian. Ada yang menganggap itu Cuma cari sensasi ada yang merasa aneh. Tapi untung mereka tak marah, memaki-maki atau protes. Mereka justru bersorak karena baru tahu perkenalan yang beda begini.
Berita Reno yang menjadi teroris menyebar ke seluruh sekolah. Di kantor guru-guru membicarakannya. Mereka lapor guru BP agar menanyai Reno dan memberi bimbingan. Mungkin Reno ada masalah sehingga berpikiran seperti itu. Guru BP memanggil orang tua Reno menanyakan keadaan Reno. Ortu Reno tak tahu menahu soal itu. Ortu Reno menceritakan hal itu ke tetangga sampai kampung Reno pun geger. Reno jadi terkenal.
Di sekolah Reno tetap biasa saja. Kini setiap ke mana-mana dia ditanya,” mau misi ke mana nih, teroris?”
“ biasa. Isi amunisi.” Sahutnya. Ada rasa bangga dan pede punya obsesi. Di TV ada obsesi selebriti, dia punya obsesi teroris.
Misinya sekarang adalah harus belajar pemrograman, hacking, beladiri dan senjata. Belajar pemrograman dan hacking biar bisa ambil duit banyak dari rekening orang-orang. Terus nanti buat beli senjata di pasar gelap terus menculik Shelly hamili dia. Kalo dia udah hamil kan dia pasti minta tanggung jawab tuh? Nikahi aja dia. Dia bakalan ninggalin Kara dan mau, malah minta dinikahin sama Reno.
Habis istirahat Reno duduk-duduk di area parkir. Jam pelajaran kosong tadi diberitahu ketua kelas. Sekarang asyik liat-liat pemandangan. Ivan dan Alan hinggap di sebelahnya.
“ hei, Bro, serius kamu mau jadi teroris?” Tanya Alan.
“ terserah.” Sahut Reno.
“ menurut kalian gimana? Kalo aku merebut Shelly dari Kara kalian pilih bela siapa? Aku atau Kara?” Tanya Reno.
“ Aku nggak bela siapapun. Aku jadi temanmu Cuma kewajiban mengingatkan biar jadi orang baik aja.” Jawab Alan.
“ kalo aku sih, aku bakalan bela Kara.” Jawab Ivan.
“ kenapa?”
“ siapapun yang merebut pacar temanku akan jadi musuhku.” Ujarnya.
“ Rasengan!” Ujar Reno melancarkan serangan cakar.
“ Chidori!” Ivan pun mengeluarkan serangan balik.
“ Stop! Aku gak mau jadi sakura.” Lerai Alan. Mereka ketawa bersama.
“ menarik juga kalau kita yang berteman suatu saat nanti bakalan bertarung sampai mati.”

Originally posted 2006-07-19 14:00:00.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *