tak pernah berarti

Walau lelah ku coba

Tuk menggapai hatimu

Rindu slalu mengganggu

Tuk selalu dekatmu

seperti biasa Reno bersepeda ke rumah Shelly. setiap minggu pagi. berbulan-bulan. walaupun dia tak pernah bertemu Shelly, walau selalu gagal. pintu rumah berpagar baja itu selalu tertutup tapi Reno tak pernah putus asa. dia terus berharap suatu hari dia akan bisa bertemu gadis pujaan hatinya.


sebenarnya setiap hari Reno bertemu Shelly. mereka teman sekelas. setiap hari Shelly makan di kantin bersama Meta, Tria, Lita dan lain-lain. Reno makan roti bakar di dekat mereka bersama Amin, Ali, Ivan, Niki dan Ega. mereka punya cewek inceran masing-masing.

“sebenarnya aku pingin ngomong sama kamu, Shel, tapi nggak di sini. aku ingin ngomong sesuatu secara rahasia sama kamu. aku malu kalau orang lain tahu. jadi aku hanya bisa ke rumahmu dan ngobrol berdua denganmu.” batin Reno. dia cuma bisa memandangi Shelly, mengagumi kecantikannya, memuji kebaikan hatinya, mengejar kecerdasan dan prestasinya, berusaha menarik perhatiannya.

Adakah kau merasa

Hangatnya tatapanku

Oh manisnya senyummu

Dan kau bukan milikku

pagi ini dia gagal seperti biasa. dia memutuskan beristirahat di sebuah warung makan di dekat perempatan pasar desa Karangarum, tempat tinggal Shelly. dia memesan bakso setelah itu dia makan.

sepeda motor ninja hijau datang ke warung. pengendaranya berjaket hitam membonceng wanita berhelm putih. begitu mereka melepas helm, baru tahulah Reno siapa mereka. kara dan Shelly. mereka masuk lalu memesan bakso juga. mereka makin sambil bercanda mesra.

Sgala yang ku beri

Tak pernah berarti

Berat terasa

Habiskan darahku

Menusuk tulangku

Yang lelah

pemandangan kemesraan Kara dan Shelly membuat hati Reno menjadi gelap. segalanya kelabu, susah, gundah gulana. makan jadi malas. rasa pedas jadi hambar. panas menjadi basi.

masihkan semua ini harus ia lakukan? masihkah Shelly bisa ia kejar kalau ia sudah begitu dekat dengan cowok lain? masihkah ada harapan untuknya?

Oh kasih

Jangan kau buang cintaku

Oh kasih

Tabahkanlah aku

Reno meninggalkan makanannya. dia pergi ke penjual untuk membayar baksonya terus pergi. melepaskan Shelly di belakang bersama pangerannya yang sempurna, sementara cowok bukan siapa-siapa ini menghilang.

Maret 2006

Originally posted 2006-03-25 20:43:00.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *