pameran perguruan tinggi

Hari selasa, 17 Januari 2006, pihak bimbingan konseling SMA negeri 1 Blitar mengadakan pameran perguruan tinggi yang bertempat di Aula SMA Negeri 1 Blitar. Acara ini dibuka pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 09.00. Acara ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi dari pulau Jawa.

Diantaranya yaitu UGM, UMM, UM, UNTAG, UBAYA, UI, STIESA,UNAIR, UNDIP, Akademi Akupuntur Medis Malang, Sekolah Tinggi Management Informatika, Teknik Komputer Surabaya, STIE Malang kucecwara, Institut Teknologi Nusantara dan Poli Teknik Malang serta masih banyak yang lain.

Tujuan diselenggarakannya adalah untuk memperkenalkan dan memberikan gambaran pada para siswa beberapa perguruan tinggi yang mungkin akan dicapainya maupun tujuannya. Selain itu wawasan para siswa akan semakin berkembang dari beberapa penjelasan yang diberikan oleh kakak-kakak dari masing-masing perguruan tinggi. Para siswa pun bisa menentukan tujuan belajarnya nanti berdasarkan kemampuan dan harus terus dikembangkannya demi mencapai perguruan tingi yang bermutu dan tepat seperti apa yang diharapkan.

Dalam acara ini disediakan beberapa stand pada masing-masing perguruan tinggi. Para murid antusias untuk memperoleh pengetahuan sebanyak-banyaknya dari masing-masing perguruan tinggi. Pada setiap stand disediakan brosur-brosur dan beberapa kakak yang siap menjawab pertanyaan dari adik kelasnya mengenai perguruan tinggi tersebut. Dari beberapa perguruan tinggi ada yang menunjukkan hasil karyanya dan ada pula yang mempraktikkan keahlian mereka.

Politeknik Negeri Malang menunjukkan sebuah robot yang cukup menarik perhatian para siswa. Ada beberapa siswa yang mencoba cara kerja diri robot ini dan menggerak-gerakkannya dengan bimbingan dari kakak yang berasala dari perguruan tinggi ini. Robot ini memang tidak sebagus dan secanggih robot-robot yang dibuat oleh orang jepang maupun Negara yang yang kemajuannya dan kecerdasannya setara dengan Negara jepang. Robot dari jepang seperti ASIMO dan AIBO memang jauh melebihi kecanggihan robot dari Poli Teknik Negeri Malang ini. Namun berasal dari robot-robot yang dibuat anak Bangsa Indonesia seperti inilah mungkin akan tercipta kemajuan Negara berkembang menjadi seperti industri robot Negara maju.

Originally posted 2006-01-20 13:27:00.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *