kuharap teman

Kuharap teman-teman tidak cuma sekedar figuran. mereka yang ada di sekeliling kita di sekolah, rumah maupun di masyarakat. Mereka yang menyambangi kita ketika bersua dan bisa saling meminta tolong ketika saling membutuhkan. Terutama di sekolah, karena teman yang paling kentara kelihatan di sekolah, tempat yang katanya yang paling indah.

Di film-film Indonesia bagian remaja seringkali kelihatan sangat akrab sampai membentuk geng. Dari kelompok belajar, KIR, sepeda motor, anak borju, gosipan cewek elit, sampai tim petarung tawuran. Bahkan di komik-komik remaja jepang sering digambarkan perjuangan mengorbankan diri demi teman atau berjuang memperjuangkan idealisme dan mempertaruhkan nyawa sampai penuh keringat dan berdarah-darah.

Membahas teman seperti ini tak bisa dipisahkan dari lirik lagu Nidji yang berjudul “Arti Sahabat”. Begini liriknya:

Arti Sahabat By Nidji

Tak mudah untuk kita

Hadapi perbedaan yang berarti Tak mudah untuk kita

Lewati rintangan silih berganti Reff:

Engkau masih berdiri Kita masih di sini Tunjukan pada dunia Arti sahabat

Engkau teman sehati Kita teman sejati Hadapilah dunia Genggam tanganku Tak mudah untuk kita

Pahami saling mendengarkan hati Tak mudah untuk kita

Sadri berbagi rasa di hati Reff –

Kau adalah

Tempatku membagi kisahku Kau sempurna

Jadi bagian hidupku Apapun kekuranganmu Reff –

Itulah lirik lagunya. Indah bukan? Ia menyenandungkan arti persahabatan dan indahnya persahabatan itu. Sebenarnya masih banyak band yang menyanyikan persahabatn seperti sheila on7, jamrud, Ebiet G. Ade dll. Novel remaja terbitan Gramedia dan Gema Insani Press juga ada. Terutama Mizan. Wah ini punya divisi remaja khsus yang banyak bercerita tentang tema ini. Film-film pun ada seperti one piece, the law of ueki, naruto, Avatar dll. Meskipun bukan tema utama tapi banyak terjadi adegannya.

Mungkin dengan itu teman-teman berpikir aku egois sehingga bepikir harus mengorbankan diri mereka untuk aku. Mungkin juga aku kelihatan kekanakan yang imajinatif sehingga membayangkan dunia yang keras dan berdarah seperti itu. Lalu berkata-kata bijak seperti yang ada di cerita-cerita. Namun bukan itu yang sesungguhnya yang kuinginkna. Justru yang ingin kukatakan adalah kita saling melinduni, bukan Cuma ketika sekolah bersama. Namun juga dalam dunia nyata, bekerja contohnya. Aku tahu teman kuliah di PTN mewah dan akan bekerja. Tapi aku juga tahu pekerjaan mereka kebanyakan dunia sisi kiri yang telah aku lihat dan alami sendiri sehingga aku harus menyelamatkan mereka dengan berpindah ke sisi kanan kuadran cashflow. Aku punya bisnis sisi kanan. Dan kuharap mereka mau bekerja sama denganku sehingga hbungan teman kita tetap kuat dan saling membantu besama. Bekerja keras menghadapi dunia bersama.

Ini bisa kedengarannya gila. Tpi ini benar. Aku punya bisnis. Bisnis ini akan jadi tren masa depan. Bisnis ini MLM. Seperti sudah diketahui umum, MLM bekerja sama membangun organisasi untuk meraih impian dengan berfondasikankan jaringan. Jaringan kerja sama antar teman itulah yang aku tawarkan.

Aku ingin berteman bisnis dengan teman-teman. Aku buth bantuan teman-teman untuk meraih imianku. Aku juga siap m,embantu teman-teman dalam MLM. Aku akan memberikan mereka peluang bisnis, membimbing mereka mencapainya dan selalu mendukung mereka sehingga bisa meraih impian mereka.

Tak ada perjuangan meraih impian yang mudah. Selalu ada halangan dan kesulitan yang menghadang. Justru karena itulah yang menunjukkan kekuatan hubungan kita. Dalam kesulitan itulah alasan dan kepedulian terhadap teman diuji. Kalau di film, mengorbankan nyawa. Sama,

di s\bisnis MLM juga begitu. Cuma kita tidak bertarung. Kita berhadapan dengan masyarakat yang negatif dan mengubah mereka menjadi positif.

Percaya kita akan berhasil, percaya hubungan kerja sama akan saling menguatkan. Bersama-sama kita akan menakhlukkan dunia dan meraih impian kita. ONE PIECE.

Menurutku itu bagus, tapi mlihat teman-teman yang suka berhura-hura ala hedonis aku jadi tak yakin itu bisa terwujud. Remaja- remaja sekrangsuka mengejar kesenangan aja. Easy going, suka nurut tren, suka ngeband, nyanyi walaupun ketika kutanya kadang mereka berfilsafat. Dolan, pacaran, game, internet sudah menjadi jalan hidup.

Menatap itu kusimpulkan kalian benar. Kita Cuma saling figuran. Apalagi selepas SMA kita berpisah. Tak ada lagi yang bisa diandalkan, tak ada kenangan. Maka jangan salahkan aku jika aku melupakan kalian. Aku akan mencari orang lain. Orang lain yang lebih mengerti aku. Pasti lebih sulit. Tapi aku percaya bisa dilewati. Kami akan membangun kerajaan bisnis MLM yang besar dan akan terus membesar. Dengan cara ini kita akan membesar dengan cara masing-masing. Selamat tinggal!

Originally posted 2008-07-05 00:23:00.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *