bannerstore surabaya

Bannerstore? Keren, coy. Bangunannya besar berwarna merah ada putih di sisinya. Tulisannya berwarna merah dan kuning. Di samping logonya ada gambar lampu atau balon bersinar. Mengingatkan kita pada Thomas Alfa Edison.

Di sekitar bangunan utama ada papan di atas tanah setinggi 3 meter bertuliskan bannerstore dan foto anak perempuan sedangkan di sisi yang berlawanan ada papan namanya bertuliskan bannerstore dan foto seorang koki lelaki separuh baya.

Area parkirnya lumayan luas. Cukup untuk sekitar 4-6 mobil. Bannerst0ore surabaya jl. Jemursari 95 yang bernomor telepon 031- 8481518 ini memiliki 2 pintu dengan 2 kasir terpasang di tiap sisinya. Pintunya dari kaca dengan bingkai berwarna merah bertuliskan Bannerstore.

Ruangan dalamnya luas sekali berselimutkan udara segar dari AC. Rak-rak makanan dan kebuthan sehari-hari terpasanga rapi berbentuk kotak. Ada minyak, baju, kecap, beras, snack, baju Tianshi, perawatan kecantikan dan kesehatan, alat tulis, alat kantor dll. Di ujung barat ada pusta informasi bagi pembeli dan member tianshi. Pusat Informasi juga memberikan produk khas Tianshi dan majalah-mjalah. Mereka pun mampu menjelaskan cara penggunaan alat-alat kesehatan Tianshi yang terletak di sebelah kanan pusat Informasi tersebut.

Di sebelah kanan pusat Informasi ada berbagai macam perlengkapan kesehatan Tianshi seperti kursi pemijatan yang memeiliki kantung untuk memasukkan kaki ke dalamnya. Jika alat itu dinyalakan, maka pertama-tama akan terasa geli. Selain itu ada banyak juga alat yang bisa menyembuhkan bagi orang-oranmg yang capek.

Mundur sedikit dari tempat peraga ada tangga menuju lantai . tangganya bersih dan mengkilat. Mungkin terbuat dari marmer atau kayu sangat diamplas hingga kualitasnya bagus. Terbukti waktu berjalan menanjakinya terdengar bunyi sepatu seperti tok, tok, tok. Naik dari tangga ini membelok ke timur.

Di hadapan tangga, sebelum bercabang ke bauty care, mushola, cafetaria dan toilet ada foto yacht yang menerjang ombak dengan gagahnya. Di foto itu ada tulisan kurang lebih “become vanguard in direct selling industry”. Setelah ke timur, berbelok ke kanan. Ada percabangan ke dua sisi.

Sisi kanan adalah ruang karyawan, mushola dan beauty care. Yang pertama adalah ruang karyawan dengan pintu kayu. Ada gambar orangnya. ” selain karyawan dilarang masuk”. Yang kedua adalah Mushola. Wah hebat! Musholanya berkarpet merah, bersajadah satu dan sangat bersih. Cukup untuk empat orang. Mushola ini menyediakan tempat sepatu dan bakiak! Aku belum pernah menemukan mushola atau masjid p[un yang menyediakan seperti ini. Apalagi supermarket. Keren. Walaupun musholanya kecil, tapi ia seimbang dengan ruangan-ruangan lain. Seteleh itu ruangan ketiga adalah ruang beauty care. Ruangan hijau itu menyemburkan kabut dan uap untuk menyegarkan orang-orang yang lelah untuk beristirahat di dalamnya.

Berbalik kembali ke tengga lurus kita menemui jalan ke cafetaria dan toilet. Di dinding sebelum mencapai toilet kita bisa melihat foto ukuran besar dari kantor utama dan pabrik Tianshi di Tianjin. Gede banget!

Memasuki toilet, di depan toilet ada alat pemadam kebakaran untuk berjaga-jaga bila suatu waktu terjadi kebakaran. Memebuka pintu, memasukinya serasa memasuki kamar mandi hotel. Ada bak air -airnya sangat bersih-, ada shower jadi bisa mandi sekalian, toilet duduk dan gantungan pakaian. Tegelnya merah pudar sehingga tidak membuat mata pedas. Lampunya kalau nggak salah berwarna kuning. Baunya wangi, tidak seperti toilet lain, bahkan toilet masjid sekalipun.

Menutup pintu, kita menemukan cafetaria yang luas dan elegan. Sebelum kita tiba di kursi merah mungil berkaki empat besi yang bisa berputar, kita disambut leader-leader Tianshi, terutama Unicore seperti Mr. Luis Tendean, Ir. H. Trisulo dan 2 yang lain saya lupa namanya.

Cafetaria menyediakan snack, makanan dan minuman lain. Ada yang dari Indonesia dan ada yang dari cina. Kopinya Cordicafe! Jadi bisa sekalian nambah omset sekalian cobain produk perusahaan sendiri.tempat penjualan di sebelah kiri jika dilihat dari arah kita datang siap mencatat pembnelian dan mengantarkan ke meja tempat kita pesan.

Ada sekitar 5 tempat duduk di cafetaria. Masing-masing memiliki meja kaca bertaplak putih. Semuanya berbentuk persegi. Kursinya –sebagaimana diceritakan- merah dengan sandaran cukup untuk punggung. Kursinya cenderng untuk selalu menghjadap ke depan. Jadi selalu ngajak konsentrasi menghadap meja. Keempat kakinya tidak bercabang.

Di selatan, di sebelah kiri tempat penjualan saat kita menghadap penjualan, menonjollah foto – foto para peraih semua reward, yaitu Bu Anita yang memegang kunci luxury car, foto lagi seorang ibu TKI yang mewnerima penghargaan dari Mr. Li Jin Yuan , dan paling kiri foto Pak Doni yang berdiri di panggung kehormatan.

Dan terakhir setelah deretan foto, di hadapan tempat penjualan di mana petugas cafetaria berseragam kuning bertulis “Bannerstore” bertopi merah melayani pembeli, berdiri foto besar seukuran tubuh manusia dewasa. Di situlah berdiri foto pendiri Tianshi dan Bannerstore. Pengusaha terkaya no. 2 di China versi daily news 2004, sebelum Tianshi go public, ilmuwan dan teknokrat terbaik yang mendapat gelat honoris causadari PBB secara langsung diserahjkan oleh mantan Presiden Rusia yang sekarang menjadi konsultan PBB mikhail Gorbachev , pemimpin perusahaan raksasa bervisi menembus fortune 500,kepala palang merah RRC, MR. Li Jin Yuan. Selamat!
Setelah itu kembali turun ke tangga menuju lantai 1dan semua selesai. Petugasnya ramah-ramah melayani. Pusat informasinya sebagai resepsionis memadukan hotel dengan supermarket. Pakaian mereka adalah pakaian bisnis berwarna coklat. Mereka perempuan dan laki-laki. Keluar dari bannerstore menuju tempat parkir, naik mobil dan pulang

Originally posted 2008-07-08 00:18:00.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *