animatic

Sekolah, kelas baru, kenalan dengan Ary waktu daftar. Lalu sama Novi, Zahrul, Andrian. Kami sekelas, X.1. 3 Agustus Novi dan Andrian mengajariku internet. Mereka pulang sekolah mengajak aku ke telkom. Aku diajari google. Aku jadi ketagihan. Obsesiku majalah Merry. Isinya megalitikum kuantum, fisika gaya kuat, galaksi, lirik lagu one piece. Dan lain-lain.

Lalu suatu hari aku dan Novi ke rumah Reza. Kami mengerjakan tugas. Setelah itu aku dengar lagu step by step ending detective conan. Ternyata Reza punya banyak seperti dragon ball, saint seiya, digimon, one piece dan lain-lain. Aku belum punya flash disk. Jadi aku pinjam Novi.

Dibumbui banyak penemuan gambar di komputer jurnalistik, aku dapatin banyak gambar dan lagu anime. Seneng sekali. Andai aku punya komputer. Aku jadi berandai-andai. Temen-temenku banyak yang punya.

Tiap minggu, bahkan hampir tiap hari aku ke rumah Ary. Di sana main komputer, edit gambar, nonton TV, dengerin lagu dan lain-lain. Gamenya warcraft 3 dan CS condition zero.

Suatu hari mas Dorit datang dari takmir. Dia bawa binder. Aku baca bindernya. Ada lirik digimon semua. Aku tertarik banget. Aku tertarik banget. Aku tanya cari di mana. Dia jawab di internet, animelyric. Aku dapat lautan lirik. Digimon, astro boy, samurai x, dragon ball, dll.

Padamasa agustus menjelang HUT SMA 1 ada kerja bakti. Kami bersih-bersih. Waktu itu aku masih suka sama Dika. Dika apa Meri? Aku nggak tau. Aku suka karena rambut panjang. Abis foto-foto di sekolah, eh ada foto Dika di jurnalistik. Ya udah ambil saja.

Di tengah persimpangan itu aku sadar Dika lahir 1989. Aku sadar. Dia bukan punyaku. Aku nggak mau cewekku lebih tua dari aku. Anehnya,kelas 2 sampai kelas 3 malah sekelas sama dia.

Di rumah novi aku dengar banyak lagu anime. Aku pinjam flash disknya bentar buat burning. Aku cari-cari sampai nemu di perbatasan kota blitar kabupaten baian barat ada rental. Burning di sana. Kenalan sama orangnya. Dapat lagu. Chrisye– jika surga dan neraka tak pernah ada dan lagu glen fredly.

Lalu ramadhan berdasarkan arahan Bu tatik– guru bahsa jepangku — aku ke rumah pak Hadi buat kenalan sama anakanya. Katanya anaknya berna a mas Inu adalah mahsiswa jualan lagu anime. Coba ah. Aku sadar buklan anime mencari osttapi lagu jepang melahirkan anime. Aku dikasih lagu astroboy, digimon sama one piece.

Lalu lebaran aku ke kediri sepeda doang. Terus ke mas inu beli yang asli. 7500 dapat one piece, dragon ball, heart of sword dan lain-lain. Aku ceritakan itu ke novi. Kami jadi tertarik. Kami bertekad liburan semster 1 ke kediri sepedahan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *