stop anime

aku ingin berhenti nonton anime. alasannya, karena aku sadar tujuan hidupku bukan untuk mengikuti atau mengejar anime. mengikuti mereka gak akan ada habisnya. setiap bulan berapa banyak anime yang terbit, tamat dan berlanjut? berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk nonton mereka semua? aku gak punya waktu untuk nonton mereka semua. gimana nanti kalau umurku sudah habis sebelum mereka semua tamat? bukankah nanggung sekali? buang-buang umur buat menikmati produk orang lain. terus kita bikin karya kita sendiri kapan?

oleh karena itu sekarang aku ingin mengurangi nonton anime. aku jadi nonton anime-anime yang sudah aku download tapi aku belum nambah.

anime-anime yang sudah aku download tapi belum aku tonton antara lain:

  • bakemonogatari
  • nisemonogatari
  • baccano
  • gundam 00 season 1, season 2
  • I’s pure
  • MF gundam
  • clannad AF
  • love live sunshine s1, s2
  • cardcaptor sakura hen
  • gundam iron blooded orphan
  • shingeki no kyojin s1, s2
  • astro boy
  • inuyasha

ada beberapa anime lagi yang belum aku tonton tapi aku tidak tulis di sini demi keamanan.

aku ingin nonton mereka semua lalu nonton lagi semua anime koleksiku, termasuk yang dulu pernah aku posting sebelumnya. dengan begitu aku akan puas. nonton film atau anime gak cukup hanya sekali. malah kalau yang bagus bikin pingin nonton berkali-kali.

ada juga beberapa anime yang aku ingin liat tapi belum download juga, sayangnya aku belum tahu judulnya. aku lihat beberapa ada di anime crack. nanti aku cari deh. setelah temu download dan nonton. sebagai tambahan aku juga ingin tambah nonton lagi. (*dasar plin-plan)

sayangnya menambah sedikit anime itu bisa berabe. awalnya ingin , tapi terus tambah 1  lagi, 1 lagi gitu seterusnya sampai nggak ada habisnya. kalau begitu lagi-lagi program nonton anime-ku molor. gimana dong?

awalnya april 2018. aku tadinya menjadwalkan hanya nonton dari anime crack, lalu anime-anime yang kusuka dulu lalu anime dari zaman aku SD tapi terus bertambah, bertambah, bertambah. hingga aku nonton yang horor, gak penting dan membosankan. aku jadi gak pingin nonton mereka lagi. endingnya dijadwalkan april 2019, lalu nonton kedua kalinya april 2019 hingga 2020. setelah itu tobat. gak nonton anime. waktunya serius memikirkan hidup.

tapitambahan-tambahn itu terus berdatangan. daftar di atas buktinya. daftar anime di posting sebelumnya juga gitu. jadi program ini molor. kalau gini terus bisa-bisa nanti nonton anime terus sampai beberapa tahun lagi. gawat tuh nanti kalau ketahuan istri.

“Mas ternyata nggak dewasa! Mas ternyata masih kayak anak-anak! nyesel aku nikah sama Mas!” maki istriku. gawat dah!

oleh karena itu gimana ya caranya biar bisa berhenti?

ada yang nyuruh langsung berhenti saja. gak usah nonton anime apa-apa lagi sama sekali. kalau seperti itu aku gak bisa. aku harus nonton sampai akhir. prinsipku aku harus selesaikan apa yang sudah kumulai. aku harus lanjutkan programku sampai akhir. nonton semua sampai akhir lalu ulangi lagi baru selesai. nanti anime-anime koleksiku akan aku hapus dari laptopku biar laptopku bersih. waktunya restart semuanya. bukan berarti aku kehilangan semua anime itu, tapi aku hanya memindahkan mereka. aku berencana mem-backup semuanya di hard disk eksternal. jadi semua koleksi anime-ku tersimpan di sana. gak banyak kok. paling sekitar 144 GB. gak sampai 500 GB atau 1 TB.

ada juga yang bersikeras menyuruh aku menghapusnya. katanya demi kebaikanku dan semuanya. waktunya berubah. harus berhenti sekarang.aku gak bisa kayak gitu. kalau dipaksakan hatiku tidak akan bisa tenang karena melakukan itu sama saja dengan prajurit yang meninggalkan atau melalaikan tugas. meninggalkan tugas itu kan tidak benar? jadi aku harus melanjutkannya.

atau kalau memang melanjutkannya itu buruk dan sebaiknya berhenti, bisakah mereka menghiburku? mengatakan sesuatu yang bisa menenangkan hatiku? kalau tidak, aku tidak akan bisa tenang dan kalau aku tidak tenang tentu aku tidak akan bahagia. tentu saja aku akan menolaknya karena tujuanku adalah untuk mencapai kebahagiaan.

sekarang yang aku butuhkan adalah waktu tambahan. semoga masih ada waktu untukku supaya bisa nonton anime semua dan me-replay semua kembali. semoga nggak molor terlalu panjang. targetnya 2020. harapanku 2021 aku akan bisa menikah. semoga saja berhasil. aspek-aspek lain insya Allah lancar. semoga bagian ini juga.

menurut kalian gimana?

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *