Tuhan yang hakiki

This spectacular image of the Orion Nebula star-formation region was obtained from multiple exposures using the HAWK-I infrared camera on ESO’s Very Large Telescope in Chile. This is the deepest view ever of this region and reveals more very faint planetary-mass objects than expected.

Tuhan yang hakiki adalah Tuhan yang sebenarnya. Tuhan yang sesuai dengan kenyataan. Tuhan yang menciptakan seluruh alam semesta, kehidupan dan manusia.

Tuhan menciptakan seluruh dunia ini dengan begitu indah maka pasti Dia jauh lebih indah.

Tuhan menciptakan segala makhluk hidup. Dia menjadikan di antara binatang-binatang, induk menyayangi anak mereka. hal yang sama terlihat pada keluarga manusia. setiap ibu pasti menyayangi anaknya. maka aku berharap Tuhan pun sama.

Tuhan yang hakiki adalah Tuhan yang baik. Dia selalu menolong hamba-Nya saat dalam kesusahan dan kesulitan. Dia selalu menolong hamba-Nya yang membutuhkan pertolongan.

Tuhan yang hakiki tak mungkin jahat. Dia tak mungkin kejam dan memberikan ujian melebihi batas kemampuan hamba-Nya. kalau berbuat demikian maka Tuhan pasti tidak adil. maka Tuhan yang hakiki pasti maha adil dan maha bijaksana. Dia maha tahu kemampuan hamba-Nya.

itulah yang aku berusaha percaya. itulah tuhan yang aku harapkan. saat aku menemukannya aku akan berusaha mencintainya dan mematuhinya.

karena semua yang telah ia berikan kepadaku menunjukkan betapa besar ia menyayangiku. semestinya aku berusaha membalas kebaikannya dengan kebaikan pula. aku tahu usahaku takkan bisa membalas dengan sepadan semua kebaikannya, tapi setidaknya aku berusaha.

Tuhan, tunjukkan aku jalan untuk mengenal-Mu, mengetahui cara untuk menyembah-Mu dan hidup selalu di jalan-Mu. Berikanlah aku pedoman hidup supaya aku tidak tersesat di dalam dunia ini juga setelahnya. berikanlah aku petunjuk supaya aku dapat mencapai ridlo-Mu dan mendapatkan keberkahan dari-Mu. amiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *