apa itu phi

Apa itu Phi?

Phi (= 1,618033988749895 …), fi paling sering diucapkan seperti “fly,” hanyalah sebuah bilangan irasional seperti pi (p = 3,14159265358979 …), tetapi satu dengan banyak sifat matematika yang tidak biasa. Tidak seperti pi, yang merupakan nomor transendental, phi adalah solusi untuk suatu persamaan kuadrat.
Phi adalah dasar bagi Golden Section, Rasio atau Mean Rasio, atau proporsi, yang ditentukan oleh Phi (1.618 …) telah dikenal orang-orang Yunani sebagai “membagi garis pada rasio ekstrim dan berarti” dan untuk seniman Renaissance sebagai “Proporsi Ilahi” Ini juga disebut Golden Section , Golden Ratio dan Golden Mean.

Phi, seperti Pi, adalah rasio didefinisikan oleh sebuah konstruksi geometrik Sama seperti pi (p) adalah rasio dari keliling lingkaran dengan diameternya, phi () hanyalah rasio dari segmen garis yang terjadi ketika sebuah garis dibagi dalam satu cara yang sangat khusus dan unik.

Bagilah garis sehingga: rasio dari panjang seluruh baris (AB) sama dengan panjang ruas garis yang lebih besar (AC) dengan rasio dari panjang ruas garis yang lebih besar (AC) dengan panjang ruas garis yang lebih kecil (CB).

Hal ini terjadi hanya pada titik di mana: Adalah AC adalah 1,618 … kali AC dan AC 1,618 … kali BC.

Atau, BC adalah 0,618 … x AC dan AC 0,618 … AB.

Phi dengan huruf “P” adalah 1,618 0.339 887 …, sementara phi dengan “p” huruf kecil 0,6180339887, kebalikan dari Phi Phi dan juga minus 1.

Apa yang membuat phi bahkan lebih tidak biasa adalah bahwa hal itu dapat diturunkan dalam banyak cara dan muncul dalam hubungan seluruh alam semesta.

Phi dapat diperoleh melalui:

1). Serangkaian numerik ditemukan oleh Leonardo Fibonacci
2). Matematika
3). Geometri

Phi muncul di:

a. Proporsi tubuh manusia
b. Proporsi dari hewan lainnya banyak
c. Tanaman
d. DNA
e. Tata surya
f. Seni dan arsitektur
g. Musik
h. Pertumbuhan populasi
i. Pasar saham
j. Alkitab dan dalam teologi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *