pindah

“sore-sore gini enaknya jalan-jalan sekalian cuci mata.” pikir Aldin sambil mengemudi motornya. dia belokkan sepeda motor hondanya ke sebuah mall.

cowok kelas 2 SMA itu masuk mall melihat-lihat sekeliling. jalan-jalan terang benderang oleh lampu yang menyala bederkatan. toko-toko buka menawarkan aneka macam produk. orang-orang lalu lalang membawa tas belanjaan. Alfin menaiki eskalator menuju lantai dua. di lantai dua dia mengikuti selusur beranda sehingga dia bisa melihat lebih jauh dan lebih luas aktivitas orang-orang. dia terus naik ke lantai tiga. dia sekalian memperhatikan orang-orang, dagangan mereka, aktivitas mereka tak lupa mencari wajah cantik. siapa tahu ada yang menarik.

Alfin melewati sebuah foodcourt. foodcourt itu berdinding kaca sehingga pengunjung di dalamnya bisa terlihat dari luar. dari tempatnya ia melihat seorang cewek sedang makan sendirian. cewek itu memakai jaket abu-abu dan terlihat memakai rok seragam sekolah warna abu-abu.

cewek itu berwajah putih rambut pony tail. rambutnya disisir rapi. rambutnya berponi belah pinggir sisi kanan. rambutnya diikat dengan jepit rambut warna biru. dia bertubuh sedang. dia sebenarnya tidak sangat cantik seperti cewek barat, jepang atau arab. dia berwajah indo dan justru itu yang membuatnya cantik alami. tanpa buang-buang waktu Alfin segera menghampiri cewek itu.

“permisi.” Alfin mulai menyapa cewek itu.

cewek itu mendongak.

“maaf, mau nanya. saya belum pernah makan di sini jadi nggak tahu rasanya makan di sini. menurut kamu makan di sini bagus nggak?” tanya Alfin.

“bagus, kok. aku sering makan di sini.” kata cewek itu.

“oh, kalo gitu aku mau makan di sini deh. sebentar, ya?” Alfin pesan makanan ke kasir.begitu dapat yang dia pesan dia segera membawanya ke meja cewek itu.

“makasih. sekarang kita makan bareng, ya?” kata Alfin.

“bo,boleh.”

Alfin makan hamburger sesuap lalu mulai bicara,” kamu pasti murid berprestasi di sekolah, ya? atau rajin ikut ekskul sampai sore begini baru dari sekolah.”

“bukan kok. aku abis dari bioskop nonton film. abis dari bioskop aku ke sini.” kata cewek itu

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *