berlanjut

aku sekarang jadi nggak pernah update lagi. sudah tiga bulan aku nggak posting di sini. padahal aku masih sering online dan buka dashboard. naskah buat posting sudah jadi dan siap diketik. cuma waktu aja yang belum sempat. sekarang aku hampir tiap hari ada acara. jadi belum sempat. kalaupun ada hari kosong tapi waktunya kurang dari dua jam. aku butuh 2 jam untuk posting, tapi belum sempat. kadang keasyikan nonton film di warnet sampai lupa waktu.

lama nggak update, aku jadi merasa bersalah dengan teman-teman blogger. aku merasa meereka menunggu update dariku, tapi aku belum menulis juga. aku merasa bersalah, jadi pingin pindah blog dan bikin blog baru lagi tapi gak bisa. udah banyak tulisan di sini. aku nggak mau pindah-pindah lagi. capek copy paste posting-posting lagi. aku ingin menetap.

jadi kurasa kebaiknya aku tetap di blog ini. kulihat blog ini cukup bagus juga. aku akan mulai menulis lagi sedikit demi sedikit. gak harus tiap hari posting. aku dulu setiap hari, tapi sekarang mungkin cuma 2 sampai 3 kali seminggu. bahkan beberapa bulan kosong. aku lihat di arsip juga ternyata begitu. setiap tahun ada beberapa bulan yang kosong. ternyata wajar ya? aku lihat orang-orang lain juga sering tidak update tapi balik lagi. Alhamdulillah update lagi. balik lagi. jadi istiqomah. konsisten.

posting ini menandai tahun baru 2017. maaf aku belum sempat update pas tahun baru. aku nggak merayakannya. enakan tidur. ngantuk. lagian aku juga harus berubah. seorang muslim tidak seharusnya mengikuti perayaan budaya orang-orang kafir. jadi lebih baik tidur biar paginya bisa bangun tepat waktu buat sholat subuh dan lain-lain.

setelah ini aku akan mulai bercerita tentang hatiku. pelan-pelan. aku minta maaf kalau ini akan menyedihkan dan menghancurkan kalian. aku tidak sebaik yang kalian kira. aku akan membuka sisi gelapku dan menceritakan masalahku. aku mintaa maaf sebelumnya. aku juga bermaksud meminta masukan, jawaban dan tanggapan dari teman-teman semua. semoga dengan ini masalahnya terselesaikan dan aku bisa menjalani islam dengan ikhlas, tenang dan damai.

mumpung aku belum menikah aku akan ngeblog. nanti kalau sudah punya sahabat cinta di rumah mungkin ceritanya akan lain. aku akan sibuk di rumah sehingga jarang bisa update. tapi aku akan usahakan bisa update terus untuk kalian. tunggu aku, ya teman-teman?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *