tiba-tiba jadi banyak

sekarang tulisanku tiba-tiba jadi banyak. yah, walau belum terlalu banyak sih. seneng banget jadinya. jadi bisa semangat lagi buat nulis.
walaupun tulisannya sudah banyak sayangnya semuanya masih belum tertata. ada yang belum urut. ada yang melompat-lompat. ada yang bidang terlalu banyak tulisan. ada yang masih sedikit, malah ada yang belum dieksplorasi padahal bidang yang itu penting seperti fisika dan kimia. aku harus menyeimbangkan setiap jenis agar semua semua dan sama banyak. jangan lupa, urut juga.
aku harus menyeimbangkan tulisan-tulisan pada setiap bidang tersebut. untuk itu aku harus menulis pada topik-topik yang tulisannya masih sedikit. tapi harus urut juga. aku harus banyak membaca dan belajar juga melengkapi mereka.
sekarang waktuku hampir habis. aku harus kejar waktu. untuk itu yang penting aku harus menulis banyak ilmu pengetahuan dulu. yang sudah jadi dan ada banyak aku terbitkan dulu deh. sistematika, urutan dan keseimbangan aku kesampingkan dulu deh. aku jadi melanggar prinsipku. sebenarnya aku nggak suka begini tapi apa boleh buat. nanti kalau ada waktu aku lengkapi deh. aku usahakan juga biar ada waktu.
ada kalanya aku kehabisan bahan. referensi pun belum ada. saat itu terjadi aku harus mencari buku-buku. aku harus membaca, membuat rangkuman lalu aku tulis ulang. aku ketik baru aku terbitkan dalam jurnal ilmiah perjalanan pribadiku. aku juga memperhatikan orisinalitas. tidak hanya asal salin saja. aku harus membuat perbedaan agar penerbit memperhatikanku.tentu saja biar unik. tidak salah kan?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *