hati sumber kebahagiaan

aku berharap, percaya dan yakin jika manusia memenuhi keinginan hatinya dia akan bahagia karena hati adalah sumber perasaan manusia. saat manusia bahagia yang merasakan adalah hatinya. saat manusia sedih juga yang merasakan hatinya. jika keinginan hati manusia tidak dipenuhi dia akan gelisah dan sedih. galau nama lainnya.

kita semua merasakan dan meyakini bahwa tujuan segala aktivitas manusia adalah untuk mencari kebahagiaan. oleh karena itu manusia berhak untuk mengejar keinginannya. karena hati adalah anugerah pemberian Tuhan untuk kehidupan manusia. hati manusia yang membedakannya dari robot atau mesin. hati yang membuat manusia hidup dan mampu merasakan kehidupan.

semua manusia ingin hidup merasakan kebahagiaan, ketenangan, ketenteraman dan kedamaian. semua itu letaknya di hati. hati akan tenang jika keinginan manusia terpenuhi. oleh karena itu manusia berhak mengejar keinginannya.

keinginan manusia berbeda-beda. oleh karena itu setiap manusia berhak untuk hidup bebas untuk mengejar keinginannya pribadi asalkan tidak sampai melanggar hak orang lain, menganiaya dan menyakiti orang lain.

sayangnya keinginan manusia tidak selalu tercapai. tidak semua harapannya terwujud. kadang dia gagal, kadang dia salah, kadang dikhianati, dikecewakan, disakiti bahkan dimusuhi. tidak ada manusia yang ingin hidup bermusuhan tapi musuh tetap ada. saat kegagalan datang, saat kenyataan tidak sesuai keinginan dan harapan tidak terwujud manusia bisa belajar dari kesalahan itu. masalah dan kesalahan timbul karena keterbatasan pengetahuan manusia dalam berusaha. dengan mengetahui kesalahannya manusia bisa belajar, memperbaiki usahanya sehingga usahanya lebih berhasil dalam mencapai tujuan dan keinginannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *