dari hati

pertama yang jelas aku ingin menulis/ ngeblog dari hati. itu adalah pernyataan pertama dariku. sebagai pembukaan blog ini aku ingin mengatakan kalau aku ingin ngeblog dari hati. aku ingin mengungkapkan dan menuliskan isi hatiku di blog ini. aku tidak ingin berbagi informasi, bisnis online, dakwah atau cari perhatian. itu yang jelas.

menulis dari hati adalah niat terdalam dari hatiku. meskipun bagi orang-orang soleh aku bisadisalahkan karena dicap lebay, alay dan cengeng, egois aku tidak peduli. orang-orang soleh ngeblog untuk dakwah seperti peta pemikiran, bocah banjar dan hardi jofandu. tapi aku tidak. karena aku tidak soleh. aku ngeblog karena blog adalah tambatan hatiku satu-satunya di dunia ini. biarlah orang-orang menuduhku egois yang penting aku bahagia karena yang merasakan bahagia, ketenangan dan kedamaian aku. yang merasakan derita, kesusahan dan kesedihan juga orang. orang-orang tak ada urusannya denganku.

aku ingin ngeblog mengikuti kata hatiku karena bagiku mengikuti kata hatiku akan membuat hatiku tenang dan bahagia karena hatiku adalah sumber perasaan dan kebahagiaan. dengan mengikuti kata hatiku juga aku yakin aku merasakan ketenangan. orang soleh bilang hanya dengan mngingat Alloh, beribadah dan bertaqwa hati akan tenang dan bahagia. bahagia menurut orang soleh adalah mencari ridho Alloh, tapi maaf aku tidak merasakannya. aku tidak menemukan kebahagiaan dalam taqwa, ibadah dan taqarrub kepada Alloh. jadi aku pergi. bagiku mengikuti kata hati adalah sumber kebahagiaan.

satu tambahan lagi, aku memulai posting blog ini dari hati karena hati letaknya di dalam manusia. usaha kebangkitan manusia apapun dimulai dari dalam. motivasi pun dimulai dari dalam yaitu impian manusia. mengaji pun dari dalam, yaitu dari individu, khususnya aqidah. nanti baru mulai keluar seperti keluarga, teman dan lingkungan sampai sains, politik, sosial, budaya dan negara. nanti di blog ini aku insya Alloh akan menceritakan hal-hal itu walau tidak semua. sekarang dimulai dari dalam aku ingin menceritakan isi hatiku dulu, yaitu aku ingin ngeblog menceritakan isi hatiku dulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *