nggak bisa berdoa

Untuk menghadapi masalah berat yang aku alami, agama islam mengajarkan agar aku berdoa kepada alloh. Aku harus minta pertolongan kepada-nya. Gak boleh berdoa dan minta tolong kepada yang lain. Nanti hukumnya syirik. Bisa kafir. Dosa. Masuk neraka selamanya. Disiksa abadi.

Tapi aku belum bisa berdoa kepada alloh. Aku mlu. Aku jauh darinya. Aku masih kotor. Aku masih suka maksiat dan sering maksiat padanya. Aku sering istighfar tapi masih jatuh juga pada dosa itu. Aku belum bisa taubat juga. Dulu pernah taubat tapi jatuh juga.kan taubat batal kalau maksiatnya dilakukan lagi?

Aku tahu maksiat itu dosa. Aku sedih setiap kali selesai melakukannya. Aku ingin berhenti dan tahu dia itu perbuatan hina. Tapi ketika melakukannya aku ingin dia. Lagipula setelah menikah aku nanti juga melakukannya dan halal. Banyak suami istri yang melakukannya berkali-kali dan halal. Masalahnya bagiku itu belum halal.

Caranya biar halal adalah lewat menikah. Tapi sayangnya aku belum bisa menikah. Aku baru bisa menikah beberapa tahun lagi. Harus kerja dulu. Harus solih dulu. Harus lulus kuliah dulu. Dan yang paling penting aku harus mengurus kk, ktp dan semua ijasahku salah dari sd sampai kuliah. Aku harus memperbaiki mereka semua dan memperbaiki kebenaran agar aku bisa hidup dalam kebenaran dan kejelasan identitas. Tanpa itu aku nggak bakalan bisa mengurus data kependudukan. Nanti jadi gak bisa nikah.

Sekarang aku masih mengambang. Nggak jelas data kependudukanku yang mana dan bagaimana hubungan dengan data kependudukan yang lain. Kk, ktp, akte kelahiran, ijasah, rapot, surat keterangan ganti nama. Aku harus mengurus mereka semua biar jelas. Setelah semua jelas bisa menikah. Bisa menghentikan maksiatku dan mengubah maksiat menjadi ibadah.

Tapi sebernya yang diperlukan untuk bisa berdoa kepada alloh hanya hati yang bersih kan? Tinggal bertaubat lalu mendekat kepada alloh saja kan? Bertaubat dan menjalankan amalan wajib dan sunnah. Lalu berdoa. Semoga bisa. Masalahnya yang tadi … entah gimana lanjutannya.

mungkin aku harus sholat taubat, lalu perbanyak sholat sunnah, sholat jamaah, baca Al-qur’an, dzikir, puasa sunnah. mungkin sih bisa, tapi kalau berjanji untuk tidak mengulangi lagi aku tidak yakin bisa. aku butuh penggantinya, yaitu istriku, tapi aku belum punya. biar punya aku harus nikah. kalau mau nikah aku harus soleh dulu. kalau mau soleh tobat dulu. muter deh.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *