demi menulis cerita cewek yang realistis

Aku suka menulis cerita cewek, maksudnya yang tokohnya cewek. Aku sudah menulis beberapa. Misalnya cerpen Wika, Revina, Citra,, Silverina dan lain-lain. Alasan aku suka menulis mereka karena mereka itu lucu, penuh warna, penuh perasaan dan menarik. Di mana-mana cewek ada. Di cerpen, film, iklan, SPG, di toko bahkan di kepolisian. Faktanya cewek itu selalu menarik. Wajah mereka, tubuh mereka, pakaian mereka, kata-kata mereka, sikap mereka selalu menarik perhatian. Selain itu aku cowok, jadi pantas dong kalo suka sama cewek. Kalo nggak maho kali ya?

Nah, biar ceritaku soal cewek itu realistis, aku harus belajar bagaimana realita cewek sebenarnya. Aku harus belajar psikologi cewek kayak pikiran mereka, kata-kata mereka beserta maksudnya, sikap mereka, kepribadian, kesukaan dan apa yang nggak disukai, termasuk trend pakaian, gaya rambut, kosmetik sampai gosip segala! Gila! Banyak banget. Unlimited deh.

Buat belajar itu aku baca-baca buku di perpustakaan. Aku baca majalah-majalah wanita kayak alia, ummi, femina, genie. Aku juga follow twitter kayak @faktacewek, @cowok cewek, @sastrarevolusi, dll. Banyak deh. Dari sana aku dapat sebagian yang aku ingat. Misalnya:

1). Cewek nunggu cinta, tapi cowok ngejar cinta. Gak mungkin dibalik.

2). Cewek itu berpikir ke banyak hal dan bisa mengerjakan banyak hal sekaligus. Cowok itu berpikir ke satu hal dan fokus.

3). Cewek memperhatikan detail dan penampilan. Mereka selalu ingin terlihat cantik dan menarik perhatian. Cowok gak gak selalu.

4).cewek itu perasaannya sensitif. Cowok nggak.

5). Cewek kadang menguji cinta cowok biar cowok cemburu.

6). Cewek suka bergosip.

7). Cewek kalo ke kamar mandi suka rame2 dan lama. Di sana mereka saling cerita dan curhat.

Masih banyak lagi fakta cewek yang bisa diungkap. Gak cukup semua ditulis di sini. Cari aja sendiri ya? Bisa lewat google, twitter, facebook, buku-buku atau nanya langsung ke ceweknya sendiri. Tapi ati-ati,bisa-bisa mereka malu, marah atau tersinggung.

Semakin banyak aku nulis dan belajar tentang cewek aku jadi suka sama mereka. Gawatnya kalo pikiranku jadi mellow dan kemayu kayak mereka. Gawat nih. Jangan sampai deh jadi banci atau waria. Aku harus tetep jaga pikiranku biar tetep cowok. Pikiran cewek dipake waktu nulis. Untuk di luar nulis, termasuk kehidupan pribadi tetep cowok!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *